Tuhan Peduli Dengan Pergumulan Kita

Tuhan Peduli Dengan Pergumulan Kita
Pdt Anggung Istianto

Matius 9:36
“Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala”

Rasa peduli kepada pergumulan sesama untuk setiap orang berbeda-beda. Ada yang cepat iba, ada juga yang kurang peduli. Tentu kita tidak bisa menghakimi mengapa ia kurang peduli. Seseorang yang tidak pernah merasakan kepedulian dari sesama, akan menjadikan ia hilang kepekaan terhadap sesama. Ini pergumulan bagi dirinya.

Memang hidup tak lepas dari pergumulan. Seperti ayat 19, ada seorang perempuan sakit pendarahan. Ayat 27 ada dua orang buta, dan ayat 32 ada orang bisu kerasukan setan. Kededulian Yesus nyata dengan menyembuhkan mereka. Ketika Tuhan Yesus melihat orang banyak yang lelah, terlantar, seperti domba tak bergembala, ini juga pergumulan manusia, timbul belas kasihan dalam hati Yesus.

Saat ini mungkin kita sedang banyak pergumulan, tidak ada yang tahu dan peduli dengan kita. Satu hal yang kita perlu ketahui, Yesus peduli dengan pergumulan kita. Yesus mau kita datang pada-Nya.

“Ketika kita tidak punya rasa peduli, Yesus mengajarkan bagaimana peduli”

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *