Allah Sumber Berkat

28
Jan

Allah Sumber Berkat
Pdt. Kukuh Sudarmanto

   Puji syukur kepada Tuhan saat ini semua orang Tionghoa di seluruh dunia merayakan hari yang special ini yakni Hari Raya Imlek, hari perayaan pergantian musim.
   Anggota keluarga mulai anak kecil hingga kakek-nenek berkumpul dengan penuh kasih sayang dalam keluaraga masing-masing dengan penuh kegembiraan. Anak-anak sangat bersukacita karena mendapat hadiah angpao, demikian pula orang tua melihat anak-cucu berkumpul semuanya.
   Apa sebenarnya yang diharapkan dalam merayakan Imlek? Pada umumnya orang Tionghoa merindukan berkat besar dalam perayaan ini, misalnya mereka mengharapkan kebahagiaan, kedamaian, keselamatan, kesehatan, keberhasilan, rejeki yang berlimpah, panjang umur dan perlindungan.
   Firman Tuhan mengatakan:”Akulah Tuhan yang menjadikan segala sesuatu seorang diri” (Yesaya 44:24a). Di dalam Dialah diciptakan segala sesuatu yang ada di sorga dan di bumi yang kelihatan dan yang tidak kelihatan. (Kolose 1:16).
Allah Mahakuasa Pencipta alam semesta, Dialah yang empunya segalanya. Dialah Sumber berkat bagi umat manusia di muka bumi ini. Semua kebutuhan manusia ada di dalam Allah, sebab Dialah Sumber yang tidak pernah habis.
   Allah yang demikian ini mengasihi manusia dengan kasih yang kekal dan oleh kasih-Nya Ia rela menyerahkan Anak-Nya yang Tunggal untuk menderita mati disalib menebus dosa manusia.
   Oleh sebab itu berkat bagi orang yang percaya Tuhan Yesus bukan hanya berkat jasmani dan rohani saja, tetapi juga berkat lainnya yang meliputi penyertaan Tuhan, kemenangan mengalahkan pencobaan, berkat mengalami mujizat-mujizat Tuhan (kesembuhan, pemulihan, jaminan masa depan sera pengharapan pertolongan Tuhan).
   Dengan demikian marilah kita di hari Raya Imlek ini mengarahkan hati dan iman kita untuk semakin percaya dan menyembah serta mengagungkan Tuhan Yesus Juruselamat kita dan Sumber berkat kita.