Diciptakan Untuk Pekerjaan Baik

07
Feb

Diciptakan Untuk Pekerjaan Baik

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Efesus 2:10)

Setiap manusia adalah ciptaan Tuhan yang sempurna. Meskipun kita harus akui pada waktu manusia jatuh dalam dosa, maka gambaran diri kita semua menjadi rusak. kecendrungan kita adalah untuk selalu berbuat kejahatan dan mementingkan diri sendiri. Namun bersyukur, kedatangan Kristus dan karya penebusan yang Kristus lakukan telah memberikan kita kesempatan untuk kembali hidup sesuai dengan tujuan awal kita diciptakan.

Terkadang memang masih banyak orang yang merasa diri tidak aman (insecure) karena seringkali suka dibandingkan,suka dikritik, ditolak, dibully, sedikit-sedikit disalahkan dan bahkan takut gagal. Hal ini menghambat seseorang untuk bisa menjadi seperti apa yang Tuhan inginkan. Namun sekali lagi kita perlu sadar bahwa kebenaran kita dikasihi oleh Yesus dan Dia rela menyerahkan diriNya menebus setiap kita, seharusnya membuat kita bersukacita dan bukan malah merasa insecure?

Percayalah bahwa ketika kamu ditolak, berarti Tuhan sedang memperlihatkan jalan yang benar. Percayalah bahwa ketika kamu dikritik, berarti kamu sedang dibangun untuk mengerjakan sesuatu yang berarti. Percayalah bahwa kamu tidak perlu membandingkan keadaanmu dengan keadaan orang lain—karena setiap kita unik dan berharga di mata Tuhan. Mari belajar untuk memusatkan fokus hidup kita pada Tuhan yang telah menciptakanmu, yang telah menyelamatkanmu, yang telah memilihmu, yang telah menyertai hidupmu, dan yang berjanji akan selalu memimpin langkahmu. Dengan demikian perlahan dan pasti kita akan melakukan pekerjaan yang baik sesuai yang telah Tuhan rancangkan.

Dengan berelasi dengan Tuhan, membaca firmanNya, berdoa dan bersekutu dengan teman-teman yang juga sedang bergumul hal yang sama, akan membuat kita menemukan bahwa di dunia yang tidak sempurna ini, kita tetap mempunyai Tuhan yang sempurna yang sanggup menolong kita untuk melakukan pekerjaan yang baik.

Ingatlah penciptaMu dan teruslah berkarya dalam hidup ini untuk kemuliaan Tuhan.