He’s Everywhere

21
Mar

He’s Everywhere

Yeremia 23:24
Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN.

Pernahkah kita membayangkan tentang Tuhan? Dia maha besar, lebih besar dari pada segala sesuatu yang pernah kita bayangkan. Dia maha kuasa, otoritasnya melebihi dari segala kuasa yang ada di dalam dunia ini, Dia maha hadir, Tuhan dapat berada di manapun Ia kehendaki, Dia maha Tahu, Tuhan dapat mengetahui segala sesuatu yang ada dalam dunia ini. Bagaimanakah Tuhan dapat mengetahui segala sesuatu? Bagaimanakah Tuhan dapat mendengar doa setiap orang pada saat yang sama? Bagaimana dapat kita pahami bahwa Tuhan memiliki kuasa untuk mengerjakan Banyak hal yang tidak dapat dilakukan oleh manusia!

Satu-satunya alasan yang paling valid yang dapat kita kenali ialah Tuhan adalah Roh. Karena Tuhan adalah Roh, maka Roh tidak dibatasi oleh ruang atau waktu yang mengikat materi ataupun segala sesuatu yang ada dalam dunia ini. Alkitab berkata Tuhan memenuhi langit dan bumi. Tuhan berada sangat dekat bahkan lebih dekat dari pada yang pernah kita sadari. Tuhan ada bersama denganmu di segala waktu. Namun di saat yang sama Tuhan juga berada di belahan bumi yang paling jauh dari dirimu.

Tuhan memenuhi seisi dunia. Tuhan memenuhi segala sesuatu di angkasa. Tuhan ada di mana-mana. Tuhan mengetahui segala sesuatu. Hal ini terdengar mustahil. Namun bagi Tuhan, segala sesuatu adalah mungkin!

Hal ini berarti kita dapat menyembunyikan sesuatu dari seseorang. Engkau juga dapat menyembunyikan sebuah rahasia dari sahabat terdekat mu. Namun saudara tidak akan pernah dapat menyembunyikan suatu hal yang paling rahasia pun dari Tuhan. Bukankan Allah itu hebat?

Apa yang engkau bayangkan tentang Tuhan? Apa yang saudara rasakan di saat saudara mengetahui bahwa Tuhan senantiasa berada di dekat dirimu? Masalah terbesar atau kesulitan terbesar apapun yang kita hadapi,marilah bawa kepada Tuhan. Bukankah Ia Allah yang mengasihi kita dan berkuasa untuk menolong kita, dan senantiasa berada di dekat kita. Puji Nama Tuhan.