PELANGI

15
Jul

PELANGI

Dan Allah berfirman:”Inilah tanda perjanjian yang Ku adakan antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, yang bersama-sama dengan kamu turun temurun, untuk selama-lamanya: Busur-Ku Ku taruh di awan, supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi. Kej. 9:12-13

Hei lihat, ada pelangi tuh, cantik ya. Demikianlah waktu kita kecil, bahkan sampai hari ini, betapa kita gembira saat kita melihat pelangi dan kemudian kita menyanyikan lagunya: Pelangi-pelangi alangkah indahmu, merah kuning hijau di langit yang biru, pelukismu agung, siapa gerangan pelangi-pelangi ciptaan Tuhan.

Pelangi mengingatkan kita akan Perjanjian Allah dengan Nuh. Allah mengadakan perjanjian-Nya dengan Nuh dan keturunannya, serta dengan segala binatang di bumi. Bahwa Allah tidak akan menghakimi lagi dunia dengan air bah. Dan sebagai Tanda janji-Nya adalah Pelangi.

Sejak peristiwa air bah, orang-orang di zaman Nuh gemetar setiap turun hujan karena takut air bah penghakiman datang lagi. Namun mereka mungkin menjadi terhiburkan dan merasa tentram ketika melihat pelangi.

Bagi kita orang percaya hari ini, Pelangi adalah Tanda Kasih Allah kepada manusia berdosa. Allah tidak ingin membinasakan manusia berdosa, sebaliknya Dia memberikan Yesus Kristus untuk menyelamatkan manusia berdosa. Pelangi dengan warna yang indah, harmonis, memberikan rasa sukacita dan damai. Yesus Kristus memberikan pengharapan, penghiburan, Kedamaian, Ketentraman. Dia adalah Pelangi Harapan kita yang kekal.

Di tengah penderitaan, kesengsaraan, yang bagaikan awan gelap datang menyerang kita, jika ada Yesus Kristus, pelangi harapan yang kekal, kita akan terhiburkan dan memiliki pengharapan. Karena itu, Marilah mata kita selalu melihat dan tertuju kepada Yesus Kristus Pelangi Harapan dan Penghibur kita yang kekal. Amin.