KEKRISTENAN TANPA KRISTUS

04
Nov

KEKRISTENAN TANPA KRISTUS
Kisah Para Rasul 8:35
Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.

Ada kisah tentang Seorang Pendeta yang berkata: “Jika iblis berkuasa dalam satu kota, mungkin toko-toko akan tutup dan semua orang akan berkumpul dalam gereja. Mereka berkumpul dalam gereja tetapi tidak bicara tentang Kristus, melainkan tentang diri sendiri. Bagaimana mereka menjadi kaya, mereka ….., dan mereka…..tapi Kristus tidak lagi diberitakan.”

Apa jadinya jika orang Kristen tidak lagi bicara tentang Kristus, melainkan hanya berbicara tentang dirinya. Hidup dalam Kristus dan bahkan menjadi serupa dengan Kristus hanyalah sebuah semboyan yang pernah didengar. Inilah yang menjadi tantangan bagi setiap kita yang mengaku sebagai orang Kristen. Seringkali kita terlalu sibuk dengan diri sendiri dan lupa akan panggilan kita, yaitu memberitakan tentang Kristus. Fokus kita bukan lagi pada mengenal pribadi Kristus tetapi hanya pada berkatNya yang begitu besar dalam hidup kita.

Berapa seringkah kita berbicara tentang Kristus? Ketika Filipus diperlihatkan realita, bahwa ada seorang yang membutuhkan Injil, Filipus dengan senang hati menyampaikan Kristus kepada orang itu. Karena Injil tidak hanya menyelamatkan kita, namun juga membimbing kita untuk melihat dan peduli kepada orang di sekitar kita. Marilah kita terus memberitakan Injil Kristus kepada orang yang membutuhkannya, seperti yang dilakukan oleh Filipus.

Kristen Tanpa Kristus Adalah Mati