Keajaiban di Zaitun

17
May

“Keajaiban di Zaitun”
Kisah Para Rasul 1:6-11

Dalam sejarah peradaban dunia, ada beberapa peristiwa besar yang mengubah arah kehidupan umat manusia. Salah satunya adalah peristiwa kenaikan Yesus Kristus ke Surga. Kenaikan Yesus lebih dari sebuah peristiwa sejarah yang penting bagi kita orang-orang percaya, dimana di dalamnya terkandung kebesaran dan keindahan akan kasih dan kuasa Allah yang mendalam dan tak terbatas.

Ada harapan dan janji yang ditinggalkan Yesus Kristus kepada anak-anak-Nya ketika Ia kembali ke Surga:

  1. Penghiburan dan Pertolongan Roh Kudus.
    Sebelum Kenaikan-Nya, Yesus berjanji untuk mengirimkan Pembimbing, Penolong yaitu Roh Kudus kepada para murid-Nya. Janji ini menjadi pengharapan bagi para pengikut-Nya bahwa mereka tidak akan ditinggalkan sendirian.
  2. Pembukaan Jalan ke Surga.
    Yesus berbicara tentang rumah Bapa-Nya yang banyak dan memastikan bahwa Dia akan pergi dan mempersiapkan tempat bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Janji ini menegaskan bahwa Kenaikan Yesus membuka jalan bagi umat manusia untuk kembali ke kekekalan dan hidup selama-lamanya bersama Allah.
  3. Penantian akan Kedatangan Kembali.
    Yesus berjanji bahwa setelah Kenaikan-Nya, Dia akan datang kembali untuk menjemput umat-Nya kembali kepada-Nya. Pengharapan ini memberi kekuatan dan ketekunan bagi para pengikut-Nya dalam menghadapi tantangan dan kesulitan di dunia ini, menaruh harapan pada kedatangan-Nya yang akan datang.
  4. Pembaharuan Rohani
    Yesus berjanji bahwa setelah Kenaikan-Nya, Roh Kudus akan turun dan memberikan kuasa dan pengaruh-Nya kepada umat-Nya. Pengaruh Roh Kudus ini memampukan umat Kristen untuk hidup dalam kesalehan, mengerti kebenaran Allah, dan mempersembahkan diri mereka sebagai saksi Kristus di dunia ini.

Selamat merayakan dan memaknai momen Kenaikan Yesus Kristus ke Surga. Harapan dan Janji yang Yesus tinggalkan selalu cukup untuk menolong kita menjalani hidup dengan berkemenangan hingga tiba waktunya Ia menjemput kita kembali kepada-Nya, amin.