DI HATI SIAPA LAGI YESUS AKAN LAHIR?

20
Dec

DI HATI SIAPA LAGI YESUS AKAN LAHIR?

Setiap perayaan Natal, gereja akan dipenuhi oleh banyak orang yang hadir. Tetapi, setelah perayaan Natal selesai, gereja menjadi sepi. Kemanakah mereka yang di perayaan Natal ikut bernyanyi: Glo..ooooo..ooooo…ooo…ria…

Pernahkah kita pikirkan apakah yang ada dalam pikiran orang-orang itu? Apakah mereka hanya tahu bahwa Yesus lahir kedalam dunia ini, tetapi mereka tidak tahu bahwa Yesus ingin tinggal dalam hati mereka, seperti ayat FT ini : Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. Wahyu 3:20

Dari ayat ini, kita seharusnya tahu bahwa TIDAK CUKUP Yesus Lahir kedalam dunia, tetapi YESUS MAU HADIR dan TINGGAL DIDALAM HATI MANUSIA.

Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak kita, untuk kembali merenungkan, mengoreksi diri: Apakah kita merayakan Natal, HANYA KARENA YESUS LAHIR KEDALAM DUNIA, ataukah karena YESUS SUDAH LAHIR DIDALAM HATI KITA?.

Jika kita hanya merayakan Natal karena Yesus lahir kedalam dunia, kita hanya simpatisan atau yang biasa disebut KRISTAL = KRISTEN NATAL. Tetapi, jika kita merayakan Natal karena Yesus telah lahir didalam hati kita, maka kita adalah Pengikut Yesus yang sesungguhnya.

Jika kita Pengikut Kristus karena Yesus sudah lahir dalam hati kita, maka ada 1 pertanyaan yang harus kita tanyakan dalam diri kita. “DI HATI SIAPA LAGI YESUS AKAN LAHIR?”, karena Yesus harus lahir dalam hati semua manusia.

Kita harus memberitakan kelahiran Yesus kedalam dunia dan menuntun orang untuk menerima Yesus didalam hati. Jangan berhenti bersaksi.

Selamat merayakan Natal, KELAHIRAN YESUS DIDALAM HATI KITA SEMUA!.