Saling Memberi yang Terbaik

Saling Memberi yang Terbaik

Ev. Gunaelson

 

Yohanes 2:10

“dan berkata kepadanya: “Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang.””

 

Di ayat ini menjelaskan bahwa mempelai laki-laki diberi pujian oleh pemimpin pesta bahwa ia menyimpan anggur dengan kualitas yang baik bukan hanya saat dihidangkan pertama tetapi sampai akhir pesta. Hal ini mengajarkan bahwa kalau sepasang suami isteri saling memberi yang terbaik dari hidup mereka kepada pasangannya, itu akan membuat rumah tangga mereka menjadi harmonis, dikenal baik oleh keluarga, kerabat.

 

Mempelai laki-laki tidak tahu apa yang telah terjadi, tapi lihat bahwa pujian datang kepadanya, sebagai kepala rumah tangga. Masalahnya adalah banyak dari pasangan Kristen malas atau lupa untuk memberi selalu yang terbaik bagi pasangannya. Mereka bisa memberikan yang terbaik dari hidup, waktu mereka untuk pekerjaan, bisnis ataupun hobby mereka tapi mereka gagal memberi yang terbaik bagi pasangan mereka dan anak-anak mereka.

 

Sebagai rumah tangga Kristen, kita harus terus mau memberi yang terbaik bagi pasangan dan anak-anak kita.

 

Izinkan Tuhan Yesus membuat rumah tanggamu makin bertambah-tambah kemanisannya, melalui kasih dan kuasa-Nya yang dihidangkan-Nya

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *