Usahakan Kesejahteraan Kota

Usahakan Kesejahteraan Kota

Pdt. Anggung Istianto

 

Yeremia 29:7

Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

 

Menjelang Pemilu Presiden Indonesia, banyak kabar-kabar miring yang beredar tentang kedua calon Presiden. Tidak peduli benar atau salah, banyak orang kemudian mengirimkan berita-berita seperti ini ke grup teman-teman WA.

 

Dan ironisnya, anak-anak Tuhan juga suka berita-berita seperti begini dan untuk itu, ikut menyebarkannya. Kalaupun berita itu benar, kita tidak boleh menyebarkannya bukan? Bukankah dengan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya, anak-anak Tuhan telah menjadi pemfitnah?

 

Coba lihat perintah TUHAN kepada umat Israel yang berada di pembuangan, yaitu: Usahakanlah kesejahteraan kota dan mendoakan kota itu. Umat Isreal harus menjaga ketenangan kota dan bukan menambah keributan kota. Demikianlah penggilan kita orang percaya bagi bangsa Indonesia. Menjaga ketenangan – kesejahteraan – dan bukan menambah keributan. Kita dipanggil untuk membawa damai dan bukan perpecahan.

 

Dalam kondisi tidak amanpun, kita tetap dipanggil membawa shalom Tuhan

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *