Dipanggil Untuk Menolong

Dipanggil Untuk Menolong
Pdt Anggung Istianto

Galatia 6:9
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu selama ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik …”

Adalah lumrah kalau kita tidak jemu-jemu menerima kebaikan dari orang lain. Tetapi untuk terus menerus melakukan kebaikan untuk orang lain, itu yang sulit. Ada banyak alasan yang bisa muncul ketika diharuskan berbuat kebaikan terus-menerus. Namun panggilan kita adalah terus menerus atau tidak jemu-jemu berbuat kebaikan.

Kata jemu yang digunakan Paulus pada bagian ini bisa juga diartikan “tidak kehilangan hati”. Tidak kehilangan hati dalam hal berbuat kebaikan, sebab tidak selalu ada kesempatan untuk melakukan kebaikan. Kebaikan yang terus menerus dikerjakan akan dituai dikemudian hari.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita dipanggil untuk menyatakan kebaikan hati kita. Dasar kebaikan hati kita adalah kebaikan Kristus atas diri kita. Pikirkanlah satu tindakan kebaikan yang sederhana yang bisa kita lakukan setiap hari. Ingatlah, setiap kebaikan hati yang kita lakukan pasti akan ada imbalan kebaikan.

“Ketika kebaikan kita dipraktekan, kebaikan Kristus di proklamasikan”

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *