MENDUA HATI

23
Apr

Ev. Lydia H.M

MENDUA HATI

Nast : 2 Raja-raja 17:40-41
“Tetapi mereka tidak mau mendengarkan, melainkan mereka berbuat sesuai dengan adat mereka yang dahulu. Demikianlah bangsa-bangsa ini berbakti kepada TUHAN, tetapi dalam pada itu mereka beribadah juga kepada patung-patung mereka; baik anak-anak mereka maupun cucu cicit mereka melakukan seperti yang telah dilakukan nenek moyang mereka, sampai hari ini

Bangsa Israel berbakti kepada Tuhan, tetapi mereka juga beribadah kepada patung-patung mereka, termasuk anak cucu cicit mereka. Dengan kata lain mereka Mendua hati.

Tuhan tidak ingin umat-Nya mendua hati. Percaya kepada Dia, tetapi juga percaya kepada berhala atau allah lain. Matius 22:37: Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Kasihilah Tuhan Allahmu dengan Segenap hatimu. Kata “Segenap” = “seluruh, semua”. Mengasihi Tuhan dengan “segenap hati”, artinya tidak ada setitik lubangpun yang ditempati oleh yang lain, selain Tuhan. Yesus sendiri berkata: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”. (Lukas 4:8).

Hari ini tidak sedikit orang Kristen, yang setiap minggu ke gereja, beribadah, tetapi sementara itu juga masih menyembah berhala, percaya pada feng shui, hong shui, berpegang pada kepercayaan lama yang bertentangan dengan Firman Tuhan, berpegang pada tradisi-tradisi nenek moyang yang mengandung takhayul, pergi ke gunung kawi mencari kekayaan. Ini semua merupakan kekejian di mata Tuhan.

Bagaimana dengan saudara? Apakah saudara menyembah Tuhan, mempercayai Dia dengan SEGENAP HATI?.

Ketika kita memutuskan untuk Percaya Yesus Kristus, maka hanya DIA SATU-SATUNYA yang kita Sembah dan kita Percaya. Yesus Kristus, Dia adalah TUHAN dan JURUSELAMAT kita satu-satunya. Dia yang Memimpin kita dan hanya kepada Dia saja kita Beribadah dan Mempercayakan seluruh hidup kita. Amin.

“Hanya DIA dan TIDAK ADA yang lain”

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami