Aku Mau Bermazmur

14
Jun

Aku Mau Bermazmur (Mazmur 57)

Ev. Yoseph K

Maz 57:8 Hatiku siap, ya Allah, hatiku siap; aku mau menyanyi, aku mau bermazmur.

Salah satu yang menarik di seputar berita covid 19 adalah banyaknya tenaga medis yang berjuang dan bahkan akhirnya ada yang meninggal dunia karena covid 19. Mereka dikenal sebagai pahlawan dalam dunia medis, yang rela berada di garis terdepan untuk melakukan pertolongan kepada orang yang terkena covid. Sebagai ungkapan terima kasih yang terdalam, mulai muncul bentuk penghormatan, pujian dan bahkan penghargaan yang diberikan kepada tenaga medis dan juga kepada keluarga yang ditinggalkan karena kematian.

Hal ini mengingatkan saya kepada mazmur 57 dimana pemazmur begitu semangat untuk menyanyi dan bermazmur tentang kasih setia Tuhan di dalam hidupnya dan umat Tuhan. Tinggikan diriMu mengatasi langit, ya Allah !!! Biarlah kemuliaanMu mengatasi seluruh bumi. Pemazmur menyadari bahwa sesungguhnya Tuhan adalah pahlawan yang luar biasa baginya. Pemazmur juga menyadari betapa lemah atau rentangnya dirinya terhadap marabahaya dan kesukaran yang kapan saja bisa menimpa dia. Dan ketika dia tidak berdaya, ada Tuhan tempat dia bisa berlindung. Ya, sungguh Tuhan lah tempat perlindungan bagi setiap orang percaya.

Hari ini setiap kita bisa saja mengalami banyak pergumulan, bahkan terkadang kita tidak lagi mampu melihat jalan keluar dan akhirnya kita hampir menyerah. Di saat inilah kita butuh kembali belajar percaya kepada Tuhan yang selalu setia memberikan jalan keluar dan menemani kita melewati setiap waktu di dalam hidup ini. Dan lihatlah bahwa hati kita akan siap untuk menyanyi dan memuji Tuhan yang setia.

“Bernyanyi dan bermazmur lah bagi Tuhan Karena kasih setiaNya yang tidak pernah berkesudahan.”

Close Bitnami banner
Bitnami