TERSESAT DAN DISELAMATKAN

09
Aug

TERSESAT DAN DISELAMATKAN

Yesaya 53:6 “Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian”

Pernahkah anda tersesat? Salah satu pepatah yang sering saya dengar berkata demikian: “Malu bertanya, sesat di jalan”. Kata ini menarik sekali karena mengingatkan kita kembali akan tujuan kita mau kemana. Jika kita tidak tau jalan yang harus dilewati, mari bertanya atau mencari tahu supaya bisa sampai tujuan dengan selamat.

Demikian juga hari ini, Secara tidak sadar, manusia sudah tersesat. Sebagai contoh ada satu trend yang dikenal dengan istilah YOLO (You Only Live Once), yang berarti kamu hanya hidup sekali, karena itu pakai hidupmu dan buatlah apa yang kamu inginkan. Sebuah kebebasan yang menjalani hidup tanpa peduli dengan tujuan hidup, termasuk akibat apa yang akan didapatinya. Ketika manusia berbuat dosa, manusia di umpakan seperti orang yang tersesat, yang tidak mampu untuk berdamai dengan Tuhan. Dan itu berarti ada hukuman yang telah tersedia bagi setiap manusia yang tidak berdamai dengan Tuhan.

Kita bersyukur karena Tuhan kita begitu mengasihi manusia, meski manusia seringkali berbuat jahat, namun Tuhan tetap mengasihi manusia. Bahkan Tuhan mengutus penganti manusia yang harusnya dihukum. Ya, semua kejahatan, semua hukuman diterima yang harusnya diterima kita, telah di limpahkan kepada Yesus Kristus. Supaya manusia bisa diselamatkan.

Adakah engkau sadar bahwa dulunya kita adalah orang tersesat, namun sekarang dalam Yesus engkau dan saya bisa menjadi seorang pemenang? Di dalam Yesus, kita dapat diselamatkan dan memiliki hidup baru yang serupa Kristus.

Sudahkah engkau menerima Yesus dan menjadikan Yesus sebagai Tuhanmu?

Close Bitnami banner
Bitnami