Jaminan Kepuasan dari Allah

01
Jul

“Jaminan Kepuasan dari Allah”

Mazmur 91:1-2
1) Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
2) akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”

诗篇 91:1-2
1) 住在至高者隐密处的,必住在全能者的荫下。
2) 我要论到耶和华说:“他是我的避难所,是我的山寨,是我的神,是我所倚靠的。”

Sungguh Luar biasa pengalaman Sang Pemazmur bersama Allah. Ia menuturkan bagaimana Allah dekat kepada orang-orang yang sungguh rindu mendekatkan diri pada-Nya. Penuturan ini tentunya bukan sekedar kalimat puitis sang pemazmur. Pemazmur sungguh menyadari siapa Allah dan apa yang telah dan akan dilakukan-Nya untuk memelihara hidup anak-anak-Nya.

Dari kesaksiannya, kita mengetahui jika Pemazmur sungguh mengalami bagaimana pergumulan demi pergumulan yang berat mampu dia hadapi dengan penuh kemenangan karena Tuhan yang memberi perlindungan dan kemenangan itu. Ia sadar betul bagaimana ia duduk dalam lindungan yang Mahatinggi dan tidur bermalam dalam penjagaan yang Mahakuasa.

Seperti Sang Pemazmur, umat tebusan Allah dari masa ke masa juga berhak mewarisi pengalaman ditolong, dijaga, disertai dan dipelihara oleh Allah.
Allah memberikan jaminan kepuasan yang sejati kepada kita.
Anak-anak Tuhan akan merasakan dengan nyata bagaimana Allah melindungi hidupnya, dia akan menjadi orang yang benar-benar memiliki damai sejahtera yang sejati. Hidupnya akan limpah dengan syukur sekalipun pergumulan dan tantangan hidup datang silih berganti. Dia mampu mengatasi segala persoalan dan beban hidup yang dialaminya bersama TUHAN. Dia akan menjadi orang yang berkemenangan, karena dia bersama dengan Allah yang menuntun dan menjaganya.

Pengalaman yang luar biasa ini sungguh bukanlah sebuah pengalaman yang usang dari seorang yang hidup di masa lampau. Firman-Nya menegaskan kepada kita, jika pengalaman ini juga menjadi bagian kita yang hidup di masa kini. Jika anda dan saya sungguh menjadikan Tuhan sebagai Tuhan dan berkenan untuk senantiasa hidup bersama-Nya, maka semua pengalaman indah dan janji manis ini akan menjadi milik kita, amin.