Melayani Seperti Untuk Tuhan

26
Aug

Melayani Seperti Untuk Tuhan

Efesus 6:7 dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.

“Katanya anak Tuhan, tetapi kok cara kerjanya begitu? tidak bertanggung jawab, tidak disiplin, dan masih banyak lainnya” ujar seorang pimpinan perusahaan. Seringkali di dalam kehidupan nyata baik di rumah, di tempat kerja, di sekolah, dan lainnya, kita bisa temukan banyak orang yang menjadi kecewa tatkala kehidupan seorang Kristen tidak menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Mungkin di gereja dia dikenal sebagai orang begitu luar biasa, namun di luar gereja, seolah-olah begitu berbeda. Banyak orang Kristen jaman sekarang mempunyai pola pikir bahwa kalau di gereja saya melayani Tuhan, jadi saya berikan yang terbaik. Namun di luar gereja itu terserah saya saja alias suka-suka saya.

Paulus memberikan sebuah nasehat agar setiap kita menyadari pentingnya kita belajar bekerja dengan sebaik mungkin, seperti kita melayani Tuhan. Hal ini sangat penting karena setiap kita membawa nama Tuhan, kita dipanggil untuk menjadi kesaksian buat orang lain di manapun kita berada termasuk dimana kita bekerja. Jika kita menyadari betapa besar kasih Tuhan, yang telah rela menebus kesalahan kita. maka kitapun seharusnya punya kerinduan untuk menjadi seperti Yesus. Bukan untuk menyenangkan atasan, namun karena kita mau melayani Tuhan di dalam segala aspek hidup kita.

Perhatikan, ketika kita memberikan yang terbaik dalam pekerjaan kita, maka kita pun bisa mengalami kasih Tuhan dan pertolongan Tuhan dalam setiap usaha yang kita lakukan. Bahkan dengan seijin Tuhan, kitapun berhak mendapatkan perhargaan dari tempat kita bekerja.

Marilah bekerja dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab. Melayani dengan penuh rasa hormat tanpa pandang bulu, sama seperti kita sedang melayani Tuhan.