DARI DAN UNTUK KEMULIAAN ALLAH

23
Jun

DARI DAN UNTUK KEMULIAAN ALLAH
(2 Taw 8:1-18)

Sukses, itulah yang dikejar orang banyak. Sukses dalam dunia kerja begitu penting, karena memperlihatkan keberhasilan seseorang dalam pekerjaan. Maka meraih sukses setinggi-tingginya dapat menjadi motor yang mendorong seorang pekerja untuk maju. Dapat kita katakan bahwa sukses salomo sebagai raja nyaris sempurna. Orang biasanya berhasil bila menangani satu bidang saja, tapi Salomo berhasil dalam beberapa bidang. Misalnya: Dalam bidang Politik, Tuhan memberkati Salomo dengan menganugerahkan hubungan yang baik dengan Huram, Salomo mengembangkan kota-kota pemberian Huram. Bahkan Salomopun juga memberdayakan penduduk yang bukan bangsa Israel untuk bekerja bagi bangsa Israel. Lalu bidang Kerohanian, selain berhasil membangun Bait Suci, Salomo juga taat menjalankan ibadah sesuai hukum Musa. Ia pun tak segan turun tangan untuk mengorganisir orang-orang yang harus bertugas di bait Allah, agar sesuai perintah Daud, ayahnya. Bidang Ekonomi, Salomo dengan bantuan Huram berhasil mendapat kekayaan dari hasil jual beli di Ofir.

Kalau kita kembali melihat ke belakang, kita bisa temukan kunci keberhasilan raja Salomo tidaklah lepas dari janji Tuhan kepada Daud dan Salomo. Allah yang selalu menepati janjiNya, membuat kita kagum dan hormat kepadanya.

Apapun keberhasilan yang didapatkan manusia, sesungguhnya semua itu berasal dari Allah. Semua tak luput dari campur tangan atau kendali Allah. Sebab itu mari melihat bahwa hidup dan segala isinya adalah pemberian dari Tuhan, dari dan untuk kemuliaan Tuhan semata.

Kolose 3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.