AWALI DENGAN HIKMAT TUHAN

01
Jan

AWALI DENGAN HIKMAT TUHAN

Di tahun yang baru, banyak yang akan membuat tekad tahun baru. Ada yang bertekad untuk menguruskan badan, lebih banyak berolahraga, berhenti merokok dan mengamalkan gaya hidup yang lebih sehat. Banyak orang Kristen yang bertekad untuk lebih banyak berdoa, untuk membaca Alkitab setiap hari, dan untuk lebih teratur ke gereja.

Tetapi seringkali, kita gagal untuk menepati apa yang telah menjadi tekad kita di awal tahun. Mengapa? Alasan satu-satunya adalah karena tekad kita tidak mempunyai dasar atau tujuan yang jelas untuk dicapai. Misalnya: Kita membaca Alkitab setiap hari, apakah hanya sebagai sebuah kebiasaan baik, atau karena itu untuk memuliakan Tuhan dan bertumbuh dalam Tuhan?

Tekad Anda bisa berhasil hanya jika Allah menjadi fokusnya dan Allah menolong kita untuk dapat terus berkomitmen untuk melakukannya. Sekiranya tekad kita itu tidak sesuai dengan firman Tuhan dan tidak memuliakan Tuhan, kita tidak akan pernah menerima pertolongan Tuhan dalam melakukannya.

Yakobus 1:5, “tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu diberikan kepadanya”.

Hikmat Tuhan melalui FirmanNya akan membawa kita untuk mengetahui mana yang menjadi kehendak Tuhan dan mana yang bukan. Tekad dengan disertai dengan hikmat dari Tuhan akan menolong kita untuk hidup memuliakan Tuhan.

Karena itu awalilah tekad tahun baru dengan berdoa kepada Allah, “Saya membutuhkanmu, dan saya mau hidup memuliakan Engkau di tahun yang baru ini. Tolong nyatakanlah apa yang Engkau mau aku lakukan buat kemuliaan-Mu. Aku menyerahkan hidupku ke dalam tangan-Mu, berilah aku hikmat dan kekuatan untuk menjalani hidupku sesuai rencana Engkau.”

Tekad dengan tujuan yang jelas, membawa kita untuk memulai awal yang baru dengan baik.