KEJATUHAN DALAM BERHALA

16
Apr

Ev. Ferdi L

KEJATUHAN DALAM BERHALA

1 RAJA-RAJA 11: 1-13

Dari bagian ini kita mengetahui kejatuhan raja Salomo dalam penyembahan berhala yang mengakibatkan Tuhan murka kepada-Nya. Tuhan berkata kepada Salomo bahwa kerjaannya akan dikoyakkan dan akan di berikan kepada hambanya. Apa yang menyebabkan Salomo menyembah berhala? Yang menyebabkan Salomo jatuh dalam penyembahan berhala karena dia telah terpikat dengan istri-istrinya sehingga tidak dapat menolak keinginan istri-istrinya meskipun hal tersebut bertentangan dengan perintah Tuhan. Para istri Salomo yang berasal dari bangsa lain ingin menyembah dewa-dewi mereka dan Salomo memenuhi keinginan mereka. Salomo lebih mengasihi istrinya dari pada mengasihi Tuhan.

Awal kejatuhan Salomo dalam penyembahan berhala Ketika dirinya lebih mengasihi istri-istrinya dari pada Tuhan. Hal ini menyebabkan Salomo lebih mengutamakan keinginan-keinginan istrinya dari pada kehendak Tuhan. Ketika kita lebih mengasihi yang lain, baik itu pasangan kita, diri kita, atau siapapun dari pada Tuhan saat itu juga kita sudah menduakan Tuhan. Jika kita mengasihi Tuhan lebih dari siapapun dan apapun itu maka kita akan berusaha untuk hidup berkenan dihadapannya, berusaha untuk mengikuti kehendak-Nya.

Untuk itu saat ini mari kita Kembali renungkan, apakah saya masih mengasihi Tuhan lebih dari siapapun dan apapun? Apakah saya masih lebih mengutamakan kehendak Tuhan atau kehendak saya dan yang lainnya?

Kiranya Tuhan menolong kita untuk selalu mengasihi-Nya dan hidup berkenan kepada-Nya

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami