BERBUAH

05
Aug

BERBUAH

“Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.” Yohanes 15:8

Hari ini banyak orang yang memilih beragama Kristen, namun kenyataannya belum tentu setiap orang yang beragama Kristen adalah seorang murid Kristus. Panggilan Tuhan dengan jelas adalah agar setiap kita menjadi seorang murid Kristus. Apa sih yang membedakan seorang yang hanya sekedar beragama Kristen dengan seorang murid Kristus? jawabannya adalah kasih.

Seorang murid Kristus, tidak pernah lepas dari kesadaran akan keberadaan dia sebagai manusia yang berdosa. yang membutuhkan kasih karunia Tuhan untuk diselamatkan. Tuhan memanggil kita bukan hanya untuk diselamatkan, namun juga berada dalam sebuah relasi kasih. Tuhan mengasihi kita, dan kita dipanggil untuk mengasihi Tuhan dan saling mengasihi. Karena itu seorang murid Kristus akan mempunyai ciri khas yaitu dia akan terus belajar untuk mengenal Kristus dan menghidupi setiap Firman yang diajarkan oleh Kristus. Dan ketika seorang menghidupi kebenaran firman Tuhan , maka ia akan menghasilkan buah yang membawa setiap orang bisa melihat dan merasakan kehadiran Tuhan.

Berbuah adalah kehidupan yang berubah yang berpusat kepada Kristus, dimana kehidupan kita telah mati bagi diri kita sendiri sehingga Kristus hidup didalam hidup kita (Galatia 2:19-20). Kehidupan yang dapat memprioritaskan Tuhan, yang memiliki karakter manusia baru seperti karakter Kristus (Galatia 5:22-25). Dengan berbuah maka kita bisa memuliakan Tuhan.

Hari ini sudahkah engkau belajar hidup saling mengasihi? sama seperti Kristus telah mengasihi kita, maka kitapun dipanggil untuk mengasihi sesama kita.

Berbuah adalah ciri khas seorang murid Kristus.