ANUGERAH UMUR PANJANG

05
May

ANUGERAH UMUR PANJANG

“Pakai produk ini bagus, bisa memperpanjang umur. Dari dulu orang tua dulu-dulu suka pakai ini untuk panjang umur, percaya atau tidak? coba mi dulu”. Kalimat-kalimat ini seringkali kita sering dengar dalam perbincangan hidup kita bukan? Bahkan ada yang melakukan wawancara kepada orang tua yang berumur lebih dari 100 tahun. Sepanjang sejarah manusia, manusia tidak hentinya melakukan upaya untuk menemukan rahasia panjang umur. Dalam keterbatasan manusia, manusia hanya bisa menerka makan ini makan itu, jaga ini jaga itu, coba ini coba itu supaya bisa panjang umur;

Seorang Raja bernama Salomo pernah menulis dalam Amsal 3:16a mengatakan: “Umur panjang ada di tangan kanannya, ….” ini mengambarkan bahwa hanya Tuhanlah yang mempunyai kuasa penuh atas kehidupan manusia. Seseorang bisa panjang umur bukan karena kebaikannya, atau kelebihan bahkan kekurangannya, namun sepenuhnya adalah wewenang Tuhan.

Mazmur 90:10 mengatakan Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. Ini mengambarkan bahwa umur yang makin bertambah hanyalah sebuah anugerah selama hidup, mengalami kesukaran dan penderitaan membuat kita melihat betapa besar anugerah penyertaan Tuhan dalam hidup kita.

Sebagai manusia, kita pun tidak perlu takut jika hidup ini hanya sebentar. Selama kehidupan itu diisi dengan tepat, yaitu mencari dan mengikuti Tuhan yang mempunyai wewenang atas hidup kita. Percaya kepada Yesus yang adalah jalan dan kebenaran dan hidup. (Yoh 14:6), adalah jaminan untuk setiap kita mempunyai kehidupan yang jauh lebih baik. Bukan hanya umur panjang, tapi hidup selamanya akan diberikan kepada kita.

ANUGERAH DEMI ANUGERAH TUHAN BERIKAN KEPADA SETIAP YANG MENCARINYA