KASIH SETIA TUHAN LEBIH BAIK DARIPADA HIDUP

27
Nov

KASIH SETIA TUHAN LEBIH BAIK DARIPADA HIDUP

“Sebab kasih setia-Mu lebih baik daripada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau” – Mazmur 63:4

Menghadapi masa-masa sulit, banyak orang Kristen mulai meragukan kasih setia Tuhan dalam hidup mereka. Melalui renungan ini, saya mengajak kita untuk merenungkan apa makna kasih setia Tuhan bagi kita dan bagaimana seharusnya respon kita.

MAKNANYA
 Tanpa kasih setia Tuhan, hidup manusia kosong / hampa dan gersang (ay.2), sehingga hanya Allah yang dapat memuaskan jiwa kita.
Sebuah kutipan “Dalam setiap lelah, Ia akan memberikan kelegaan. Dalam setiap kelemahan, Ia akan memberikan kekuatan. Dalam setiap kesulitan, Ia akan memberikan pengharapan. Dalam setiap doa, Ia akan memberikan jawaban.”
 Kasih setia Tuhan memberikan kebahagiaan sepanjang hari-hari yang kita lalui di dunia yang kelam ini (ay.4-6).
 Kasih setia Tuhan memberikan keyakinan akan dukungan dan pertolongan, bagai tangan yang kuat menopang dan sayap yang perkasa menaungi kita selama kita hidup (ay.8-9).

RESPON KITA

  1. Menjauhkan diri dari dosa (1 Yoh.1:9).
  2. Berbuat kebajikan (Mat.5:16).
  3. Hidup dengan penuh ucapan syukur kepada Allah (Maz.50:3).
  4. Mencukupkan diri (Fil.4:11), kita mengakui Allah berdaulat atas hidup kita dan Ia baik kepada kita sebagai orang percaya (Rom.8:28).
  5. Membimbing orang lain kepada Kristus (2 Kor.4:15).
  6. Setia kepada Allah sampai akhir (Wah.2:10).
  7. Yakinlah apapun yang terjadi dalam hidup kita, Tuhan itu selalu baik dan punya rencana yang indah bagi setiap anak-anak-Nya yang percaya dan setia kepada-Nya (Yer.29:11).

“Indahnya mentari hanya sehari. Indahnya bulan hanya semalam. Indahnya pelangi hanya sesaat. Tetapi indahnya Kasih Kristus tetap untuk selamanya.”