KETIKA DOA TIDAK TERKABUL

04
Dec

KETIKA DOA TIDAK TERKABUL

Apakah saudara sedang berdoa untuk sesuatu hal dan belum terkabul sampai hari ini? Ditengah-tengah doa yang belum terkabul, Bagaimana sikap kita?. Belajar dari kisah Zakharia dan Elizabet. Lukas 1:5-13

Tetap Setia Mengasihi Tuhan.
Zakharia dan Elizabet, sekalipun doanya Tuhan belum dijawab, mereka tidak tinggalkan Tuhan, bahkan mereka tetap melayani sebagai Imam. Tetap hidup benar, Zakharia tetap mengasihi Elizabet sekalipun dia bisa saja ceraikan Elizabet karena mandul. Tetapi Zakharia tidak lakukan itu.
Ketika doa belum terkabul kita belajar tetap mengasihi Tuhan, melakukan apa yang baik dan benar dihadapan Tuhan.

Tetap Percaya kepada Kuasa Tuhan.
Elizabet mengandung dan melahirkan anak di usia yang sudah lanjut, bahkan dikatakan “mandul”. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Didalam Alkitab kita banyak menemukan bagaimana Tuhan menyatakan kuasa-Nya, mujizat-mujizat-Nya. Yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah.
Ketika doa belum terkabul, tetap percaya Kuasa Tuhan, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Tetap Percaya kepada Rencana-Nya yang Indah.
Tuhan memberikan anak pada Zakharia dan Elizabeth di usia yang sudah lanjut. Kita bisa bertanya: kalau Tuhan itu akhirnya memberikan juga anak kepada mereka, mengapa anak itu tidak diberikan waktu mereka masih muda, kuat. Apakah Tuhan Allah tidak sanggup? Jelas tidak demikian. Bagaimana kita memahami ini?.
Jawabannya adalah karena mencocokkan kelahiran Yohanes Pembaptis dengan kehendak dan jadwal kerja-Nya sendiri. Yohanes Pembaptis mempunyai tugas meluruskan jalan bagi kedatangan Kristus, sebagaiamana malaikat itu nyatakan.
Tuhan punya rencana dan waktu-Nya, kita percaya pada rencana dan waktu-Nya yang Indah.
Yesus Kristus yang akan kita rayakan, bukti kasih-Nya yang besar kepada kita. Tidak ada alasan bagi kita untuk meragukan Dia. Sekalipun aku tidak melihat tangan-Nya bekerja, aku percaya pada Kasih-Nya. Amin.